News
news image

Memperluas Gagasan Kemampuan Berpikir melalui Konferensi Pers The 3rd Shinkenjuku Math Championship

10 March 2020

Pada penyelenggaraannya yang ketiga, Shinkenjuku Math Championship memperkuat gaung peningkatan kemampuan berpikir tingkat tinggi [higher order thinking skills] dengan media exposure melalui konferensi pers pada tanggal 23 Januari 2020 di kantor perwakilan Benesse di Jakarta. Acara ini dikoordinasikan dengan pihak pemerintah Indonesia yang diwakili oleh Kepala Seksi Pembelajaran Subdirektorat Kurikulum Pembinaan Sekolah Dasar, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Selain memperkenalkan sepintas mengenai kontribusi Benesse dalam dunia pendidikan di Indonesia dan menjelaskan pelaksanaan kejuaraan matematika ini, konferensi pers menjadi menarik karena rekan-rekan media yang hadir diajak untuk belajar matematika dengan penekanan pada pemahaman konsep. Hadirin jadi lebih memahami mengapa model pelajaran yang mengutamakan hafalan dan hitung cepat sudah usang, serta mengapa pemerintah dan swasta harus bersinergi dalam revitalisasi tujuan pendidikan, khususnya pendidikan matematika. Sinergitas pemerintah dan swasta niscaya akan mempercepat perwujudan tujuan pendidikan Indonesia, yakni membangun manusia Indonesia seutuhnya dalam kerangka pendidikan masyarakat abad 21.

Hajatan yang dihadiri oleh 22 media massa lokal dan nasional ini dapat terjalin berkat kerjasama dengan Biro Kerjasama dan Hubungan Masyarakat Kemendikbud. Semoga ke depannya pihak swasta dan pemerintah dapat terus berkoordinasi dalam menciptakan generasi Indonesia yang cerdas dan berdaya saing.

share share share
Other News
10 April 2020
Liputan Berbagai Media terkait Jasa Online SHINKENJUKU
Di tengah merebaknya penyebaran Novel Corona Virus (COVID-19), Shinkenjuku mulai menawarkan kursus daring (online).
03 October 2019
Keseruan Keluarga Besar Shinkenjuku dalam Acara All Staff Gathering 2019
Keseruan Keluarga Besar Shinkenjuku dalam Acara All Staff Gathering 2019 12 September 2019 di Caping Gunung Taman Mini Indonesia Indah