News
news image

Kodomo Challenge Berdonasi untuk Korban Gempa di Indonesia

27 November 2018
Kodomo Challenge bekerja sama dengan Bale Nusa Lombok dan ILUNI (Ikatan Alumni Universitas Indonesia) membantu korban gempa di Lombok pada tahap pemulihan dengan menyumbangkan produk Kodomo Challenge senilai 80 juta rupiah (200 paket). Para relawan yang berangkat dari Jakarta membawa misi untuk memulihkan psikososial dan memberikan edukasi kepada penyintas agar mendapatkan kembali kepercayaan diri untuk menjalani kehidupannya seperti sebelum terjadi bencana. Para relawan dapat berinteraksi dengan anak-anak korban gempa menggunakan paket edukasi Kodomo Challenge. Melalui paket edukasi ini, para relawan akan lebih mudah mengajarkan untuk melakukan kebiasaan hidup sehari-hari dengan cara yang menyenangkan. Harapan kami, kebahagiaan yang dirasakan oleh anak-anak, dapat menjadi pemicu semangat para korban untuk bangkit dan membangun kembali kehidupan mereka. Kodomo Challenge akan terus melakukan aktivitas serupa demi menjaga dan membangun kebahagiaan keluarga Indonesia.

Kodomo Challenge juga merilis video “Janji saat Terjadi Gempa” yang pernah dibuat di Jepang. Video ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada orang tua dan anak tentang bagaimana melindungi diri saat gempa terjadi. Video ini telah diunggah di Youtube setelah gempa besar yang terjadi di Jepang pada tahun 2011. Bekerja sama dengan Youtuber terkenal di Jepang, video ini telah dilihat oleh lebih dari 15 juta viewer. Kodomo Challenge berinisiatif menerjemahkan video tersebut ke dalam Bahasa Indonesia dan mengunggahnya ke Youtube supaya orang tua dan anak dapat mengakses dan mempelajarinya kapan pun dan di mana pun. Keuntungan yang akan diperoleh dari video ini akan disumbangkan kepada korban gempa di Indonesia. Saat ini video tersebut telah ditonton lebih dari 29.000 viewer.

Oleh : Kodomo Challenge Indonesia




share share share
Other News
10 April 2020
Liputan Berbagai Media terkait Jasa Online SHINKENJUKU
Di tengah merebaknya penyebaran Novel Corona Virus (COVID-19), Shinkenjuku mulai menawarkan kursus daring (online).
10 March 2020
Memperluas Gagasan Kemampuan Berpikir melalui Konferensi Pers The 3rd Shinkenjuku Math Championship
Benesse Indonesia menyelenggarakan "Third Shinkenjuku Math Championship" dengan dukungan penuh dari Kemendikbud RI. Menyongsong acara tersebut, Benesse Indonesia bekerjasama dengan Biro Kerja Sama da...